Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X

Asuransi Kesehatan Allianz Rawat Inap Rumah Sakit HSC (Hospital & Surgical Care) Premier X/HS (Hospital & Surgical) Premier X terdiri dari 9 pilihan paket/plan yaitu :

  1. HS Premier X Plan Basic
  2. HS Premier X Plan Basic X
  3. HS Premier X Plan Classic
  4. HS Premier X Plan Essential
  5. HS Premier X Plan Essential X
  6. HS Premier X Plan Elite
  7. HS Premier X Plan Elite X
  8. HS Premier X Plan Prime
  9. HS Premier X Plan Signature

Berikut ini adalah Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X/HS Premier X:

1. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Basic :

2. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Basic X :

3. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Classic :

4. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Essential :

5. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Essential X :

6. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Elite :

7. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Elite X :

8. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Prime :

9. Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Allianz HSC Premier X Plan Signature :

Pengecualian asuransi kesehatan Allianz Hospital & Surgical Care Premier X (HS Premier X/HSCPX)

1. Perawatan sebelum tanggal polis mulai berlaku.

2. Semua perawatan dan/atau pengobatan yang berhubungan dengan penyakit yang telah ada sebelumnya (pre existing condition) termasuk komplikasi nya diberlakukan selama 24 (dua puluh empat) bulan sejak tanggal efektif polis atau sejak tanggal pemulihan polis, mana yang paling akhir. Pengecualian ini berlaku seumur hidup untuk infkesi HIV/AIDS.

3. Setiap klaim yang diajukan sebelum Masa Tunggu berakhir dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Masa tunggu untuk setiap manfaat (kecuali untuk penyakit penyakit khusus dan HIV/AIDS) adalah 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal efektif polis.
  • Masa tunggu untuk penyakit penyakit khusus dan HIV/AIDS adalah 12 (dua belas) bulan sejak tanggal efektif polis.
  • Masa tunggu untuk manfaat perawatan kanker dan penyakit kritis katastropik adalah 90 (sembilan puluh) hari sejak tanggal efektif polis.

4. Penyakit penyakit khusus yang disebutkan di bawah ini akan dikecualikan selama 12 bulan pertama termasuk segala komplikasinya. Penyakit penyakit khusus diantaranya :

  • a. Batu di ginjal, saluran/kandung kemih, saluran/kandung empedu
  • b. Penyakit jantung, pembuluh darah jantung dan pembuluh darah otak (contoh : gagal jantung, penyakit jantung koroner, stroke)
  • c. Katarak
  • d. Segala jenis tumor jinak/massa/kista/polip
  • e. Penyakit amandel atau adenoid dan kondisi abnormal dari rongga hidung, septum intranasal atau konka turbin, termasuk sinus yang mengakibatkan intervensi bedah
  • f. Kencing manis
  • g. Tuberkulosis dan semua komplikasi nya
  • h. Gangguan kelenjar tiroid
  • i. Hipertensi, Hiperlipidemia (contoh : Hiperkolesterol, Hipertrigliserid)
  • j. Gagal ginjal kronis
  • k. Segala jenis hernia
  • l. Intervertebral Disc Prolaps
  • m. Segala jenis gangguan hematologi
  • n. Wasir
  • o. Semua jenis gangguan sistem reproduksi pria atau wanita termasuk fibroid/mioma di rahim

5. Gangguan mental, perilaku, kejiwaan atau psikologis atau syaraf termasuk tetapi tidak terbatas untuk anxiety, anorexia, depresi, stress, fatigue, komplikasi kejiwaan fisik, psikogeriatrik dan manifestasi fisiologis atau psikosomatis, perawatan pada saat tertanggung di bawah pengaruh atau terlibat dalam penggunaan narkotika, alkohol, psikotropika, racun, gas atau kecanduan atas bahan bahan sejenis atau obat obatan selain digunakan sebagai obat menurut resep dokter.

6. Kehamilan (pra/selama/pasca komplikasi kehamilan) termasuk komplikasi kehamilan karena kecelakaan, keguguran, atau kelahiran, penghentian kehamilan, perawatan pra-kehamilan atau setelah melahirkan atau komplikasi disfungsi atau kekurangan, kontrasepsi, sterilisasi metode pengaturan kelahiran, pengujian atau pengobatan impotensi, dan semua jenis bantuan prosedur reproduksi, semua terapi hormonal yang berhubungan dengan syndrome premenopause, termasuk semua komplikasi yang terjadi.

7. Perawatan dan/atau pengobatan untuk mengurangi atau menambah berat badan termasuk semua komplikasi yang terjadi.

8. Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan kosmetik, termasuk bedah plastik kecuali untuk bedah plastik rekonstruksi fungsional akibat kecelakaan atau penyakit yang dibutuhkan secara medis untuk dalam kurun waktu 6 (enam) bulan sejak tanggal tindakan bedah karena penyakit atau akibat kecelakaan.

9. Pemeriksaan mata, kelainan refraksi mata termasuk miopia, pembelian/penyewaan kacamatan/lensa/alat bantu dengar kecuali untuk perawatan lasik untuk kelainan refraksi yang lebih dari 5 (lima) dioptri

10. Pemeriksaan fisik secara berkala, pemeriksaan kesehatan (medical check up) atau pemeriksaan penunjang yang tidak berhubungan dengan pengobatan atau diagnosa dari penyakit/luka yang ditanggung

11. Biaya non medis namun tidak termasuk biaya administrasi

12. Vitamin tanpa rekomendasi dokter dan tanpa indikasi medis

13. Zat makanan pelengkap (Food Supplement)

14. Imunisasi termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan komplikasi nya

15. Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan :

  • a. Kelainan bawaan dan/atau kelainan/keterlambatan tumbuh kembang
  • b. Sunat yang tidak berkaitan dengan penyakit atau kecelakaan

16. Perawatan medis dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan penyakit menular seksual, perubahan jenis kelamin, pergantian kelamin atau penyakit seksual

17. Keluarga berencana termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan komplikasi nya

18. Perawatan dan/atau pengobatan akibat :

  • a. Terlibat aktif dalam perang, kerusuhan, perkelahian atau perbuatan kejahatan
  • b. Luka yang disengaja serta percobaan bunuh diri
  • c. Tindak kejahatan atau percobaan tindak kejahatan atau pelanggaran hukum atau percobaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh tertanggung atau perlawanan yang dilakukan oleh tertanggung pada saat terjadinya penahanan atas diri seseorang (termasuk tertanggung) yang dijalankan oleh pihak yang berwenang.

19. Tertanggung berpartisipasi dalam kegiatan berbahaya atau olahraga termasuk namun tidak terbatas pada jenis balap atau lomba kecepatan (selain berjalan kaki atau berenang), potholing, , panjat tebing, panjat gunung, mendaki menggunakan penggunaan tali atau panduan, menyelam pada kedalaman lebih dari 30 meter, kegiatan menyelam yang melibatkan penggunaan alat bantu pernafasan, sky diving, cliff diving, bungee jumping, BASE jumping (Building Antenna Span Earth), paralayang, gantole dan terjun payung.

20. Perawatan dan/atau pengobatan yang diakibatkan karena tertanggung turut dalam suatu penerbangan selain sebagai penumpang resmi atau awak pesawat udara dari maskapai penerbangan komersil yang penerbangannya terjadwal, rutin dan berlisensi.

21. Rawat jalan bukan akibat kecelakaan.

22. Semua perawatan dan/atau pengobatan yang berhubungan dengan gigi beserta komplikasinya kecuali yang berkaitan dengan kecelakaan. Pemasangan gigi palsu, mahkota gigi dan implant gigi oleh sebab apapun termasuk akibat kecelakaan

23. Perawatan dan/atau pengobatan yang telah mendapat penggantian dari pemerintah, asuransi kesehatan dan/atau pihak lain

24. Perawatan eksperimental termasuk obat obatan dan/atau teknologi atau prosedur medis yang tidak konvensional yang belum terbukti efektif berdasarkan praktik medis yang sudah ada, dan belum mendapatkan  persetujuan dari badan yang diakui di negara tempat tertanggung menjalani perawatan dan/atau pengobatan.

pesan sekarang